.popular-posts ul li{background:#FFF url(http://1.bp.blogspot.com/_7wsQzULWIwo/ SmodosCuJCI/AAAAAAAABh4/ZSXbVW9Qpa8/s400/261.gif) no-repeat scroll 5px 10px; list-style-type:none; margin:0 0 5px 0px; padding:5px 5px 5px 20px !important; border:1px solid #ddd; border-radius:10px; -moz-border-radius:10px; -webkit-border-radius:10px} .popular-posts ul li:hover{border:1px solid #6BB5FF} .popular-posts ul li a:hover{text-decoration:none}

Sunday 5 July 2015

Cara Mendaftarkan Blog Pada Webmaster Google

Mendaftarkan situs atau blog pada webmaster google tidak sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Jika anda tertarik untuk mengetahui cara mendaftarkan blog pada google, silakan ikuti langkah – langkah berikut ini:
  1. Persiapkan akun gmail anda. Jika anda menggunakan email lain, memang bisa. Tetapi ada baiknya anda gunakan akun gmail berkaitan dengan proses pengembangan dan promosi online anda melalui google plus di masa depan.
  2. Silakan anda berkunjung ke: http://www.google.com/webmasters/
  3. Daftarkan situs anda. Perhatikan, anda harus pastikan dahulu situs anda berjalan dengan www atau tanpa www
    cara mendaftarkan situs pada webmaster
    Cara mendaftarkan blog pada webmaster google
  4. Lakukan verifikasi. Jika anda pengguna wordpress, pastikan anda upload code google melalui cpanel pada menu file manager. letakkan file tersebut sesuai folder yang di tentukan google (pada domain yang didaftarkan). Jika anda pengguna blogspot, silakan copy kode tersebut di bawah  pada edit HTML Blogger anda. Letak “head” berada paling atas.
  5. Setelah berhasil melakukan verifikasi, silakan masuk pada tahap mendaftarkan sitemap. Jika anda pengguna wordpress silakan anda pasang plug in sitemap generator dalam lakukan proses. Setelah proses generate ini berhasil, silakan ketik sitemap.xml pada kolom yang disediakan. Pada contoh gambar, saya menggunakan sitemap yang dibuat oleh tools Yoas, sehingga menciptakan 4 sitemap yang berbeda masing – masing fungsi. Jika anda menggunakan blogspot, silakan masukkan tulisan seperti ini: “sitemap.xml” letakkan pada kolom yang disediakan. Tanpa tanda petik ya.
    cara mendaftarkan sitemap situs
    masukkan sitemap.xml pada kolom yang disediakan
  6. Pastikan sitemap berhasil anda daftarkan. Jika berhasil, maka pada kolom masalah tidak ada tulisan apapun (lihat pada gambar). Jika ternyata terjadi masalah, coba anda kirim ulang sitemap tersebut.
  7. Tunggu sekitar 1 – 3 hari maka situs anda beserta konten yang ada di dalamnya akan terindex. Jika situs ada sudah cukup lama, dan berisi puluhan artikel, serta belum pernah di daftarkan pada webmaster tools google sebelumnya, maka akan membutuhkan waktu hingga seminggu agar dapat terindex seluruhnya. Jika hingga dua minggu situs anda belum juga terindex, berarti terdapat masalah serius pada situs. Silakan hubungi pembuat website atau penyedia hosting anda. Biasanya masalah timbul pada struktur website sehingga sitemap menjadi tidak dapat menjelaskan tentang peta situs. Pastikan pada webite memiliki halaman dan post. Jangan hanya salah satu saja.
Jika anda sudah terbiasa mendaftarkan blog pada google webmaster tools, maka ke tujuh langkah cara mendaftarakan website seperti yang saya sebutkan di atas, hanya membutuhkan waktu lima menit. Kami selaku penyedia layanan jasa seo sering menemukan website yang tidak pernah didaftarkan pada webmaster tools. Dan inilah penyebab mengapa situs tidak pernah ditemukan di halaman google.
Demikian tutorial pertama kami perihal cara mendaftarkan situs dan blog pada webmaster tools google. Semoga ilmu ini bermanfaat bagi anda.

Sumber : http://blog.jasaseomurah.co.id/

No comments:

Post a Comment