.popular-posts ul li{background:#FFF url(http://1.bp.blogspot.com/_7wsQzULWIwo/ SmodosCuJCI/AAAAAAAABh4/ZSXbVW9Qpa8/s400/261.gif) no-repeat scroll 5px 10px; list-style-type:none; margin:0 0 5px 0px; padding:5px 5px 5px 20px !important; border:1px solid #ddd; border-radius:10px; -moz-border-radius:10px; -webkit-border-radius:10px} .popular-posts ul li:hover{border:1px solid #6BB5FF} .popular-posts ul li a:hover{text-decoration:none}

Sunday 5 July 2015

Cara Mudah Mencari Kode HTML

Ada banyak sekali template blog yang bisa diambil secara gratis di internet, tetapi kadang kadang kita menemukan template yang bagus namun layoutnya tidak sesuai dengan yang kita harapkan, misalnya tidak ada readmore, menu yang sedikit, sidebar yang terlalu besar, lebar template yang terlalu minim, ataupun warna templatenya tidak sesuai / kurang serasi. Untuk mengatasi hal ini tentunya kita harus mengedit sendiri template blog melalui menu HTML template blogger.

Seperti contoh ingin memasang readmore, kode iklan, permalink dalam posting blog maka kita mencari kode <data:post.body/>, ingin melebarkan template blog maka harus merubah kode pada #header-wrapper {, dan lain lain. Dan untuk mencari kode kode tersebut, cukup menekan tombol CONTROL + F bersamaan pada keyboard. Agar lebih jelas berikut screenshotnya :



Sebagai contoh untuk menemukan kode data:post.body maka tuliskan / copy kode tersebut kedalam Search Box, lalu tekan ENTER, maka kode bisa langsung ditemukan.

No comments:

Post a Comment