.popular-posts ul li{background:#FFF url(http://1.bp.blogspot.com/_7wsQzULWIwo/ SmodosCuJCI/AAAAAAAABh4/ZSXbVW9Qpa8/s400/261.gif) no-repeat scroll 5px 10px; list-style-type:none; margin:0 0 5px 0px; padding:5px 5px 5px 20px !important; border:1px solid #ddd; border-radius:10px; -moz-border-radius:10px; -webkit-border-radius:10px} .popular-posts ul li:hover{border:1px solid #6BB5FF} .popular-posts ul li a:hover{text-decoration:none}

Tuesday 7 July 2015

Manfaat dari Feed RSS atau Feed Email atau FeedBurner

Mungkin dari blogger Pemula belum tahu kalau manfaat Feed RSS dari Feedburner Untuk SEO sangatlah berharga sekali, banyak juga yang belum menerapkan trik ini, karena beberapa alasan mungkin dengan feed dia kira tak mengunjungkan trafik ke blog atau juga berfikiran manfaat feed kurang OK untuk menarik pengunjung ke blog. ini adalah salah satu alasan kenapa tidak menerapkan feed. namun jangan salah manfaat feed banyak sekali
Manfaat RSS Feed dari Feedburner Untuk SEO-buka info
RSS adalah Really Simple Syndication atau Rich Site Summary selain biasanya digunakan untuk berlangganan artikel dengan mensubmit alamat e-mail pengunjung setia blog kita,strategi ini juga dapat mengirim atau mensubmit ke media sosial dengan otomatis ketika kita update postingan yang baru, tentu ini merupakan kemudahan bagi kita untuk memanfaatkan feedburner. masih banyak lagi manfaat dari feed, berikut ini beberapa manfaat dari feed RSS :

MENDATANGKAN TRAFIK YANG MELIMPAH

Kenapa saya bilang mendatangkan trafik yang melimpah? sesuai dengan fungsinya kalau feed adalah umpan untuk mengirim artikel kita ke media sosial. dengan adanya feed secara otomatis pengunjung setia yang lagi nunggu artikel kita akan tahu dengan cepat update postingan kita yang baru, ini meruapakan strategi seo yang bagus sekali, namun perlu diketahui juga janganlah sampai kita over untuk feed, bukannya mendapat trafik malah dikira spam, jadi manfaatkan feed kemedia sosial sewajarnya saja.

FEED 100% MENJANGKAU PELANGGAN WEBSITE

Maksutnya bagaimana? maksutnya dengan melalui feed pelanggan blog yang melalui email 100% akan sampai ke inbok mereka, ini berbeda sekali dengan menggunakan email market, kadang email market bisa masuk ke eamil spam, ini juga salah satu alasan untuk menggunakan feedbuner RSS.

MUDAH DALAM MELAKUKAN SUBSCRIBE RSS FEED

Untuk hal ini menjadi keunggulan tersendiri untuk RSS dikarenakan kemudahan dalam melakukan pendaftaran. Pengunjung yang ingin berlagganan tidak perlu repot untuk melakukan pendaftaran dan konfigurasi yang merepotkan.

MENERBITKAN KONTEN DENGAN MUDAH

Dengan RSS Feed setiap konten atau artikel baru yang diterbitkan, akan langsung sampai ke email pembaca atau pengunjung yang telah di daftarkan, ini meruapakan stragi untuk manarik minat pengunjung.

MUDAH MENJANGKAU DISEMUA INTERNET

Melalui RSS, konten dan informasi yang terdapat di blog kita akan dengan mudah disebarluaskan di dunia maya. Apalagi jika informasi yang kita berikan merupakan informasi yang bernilai dan bermanfaat bagi sang pembaca.

MEMBUAT PENGUNJUNG DATANG KEMBALI

ini merupakan strategi SEO yang baik sekali namun perlu saya garis bawahi, Jika pengunjung merasa informasi yang kita berikan bermanfaat, maka pengunjung tidak akan segan untuk datang kembali ke blog kita, namun jika sebaliknya kalau informasi yang dia dapat kurang bermutu maka kemungkinan besar email yang diterima akan diabaikan bahakn tragisnya mereka akan unsubscribe email.

EMAIL RSS MERUPAKAN BRANDING PROMOSI TERSELUBUNG.

Jika kita menggunakan alamat email dari email web ini sangat menguntungkan sekali contohnya support@bukainfo.com maka secara otomatis penerima akan mengetahui kalau bukainfo.com adalah website milik kita sehingga beberapa % dari penerima email pasti akan mengunjungi website kita. Inilah yang dimaksud promosi terselubung.
Itulah manfaat dari feed RSS atau Feed Email atau FeedBurner. untuk membangun website yang handal tentu harus mempunyai taktik yang harus handal juga, manfaatkanlah semua fasilitas untuk website kita, kita tidak usah ragu untuk melangkah, banyak cara menuju website yang sukses, strategi SEO memang menjadi tolok ukur dari website itu sendiri, semoga artikel ini akan membantu kita untuk lebih maju lagi untuk mengembangakan website yang besar. salam blogging semoga sukses selalu.

No comments:

Post a Comment